content top

Search

Selasa, 01 Maret 2011

Kutukan Oscar ?


Selama bertahun-tahun, mitos mengenai pemenang pemeran utama wanita terbaik Oscar selalu dihantui nasib sial dalam perjalanan asmaranya. Aktris Sandra Bullock yang merasakan "kutukan" Oscar itu. Ya, rumah tangganya dengan Jesse James kandas selang beberapa bulan ia menerima Oscar. Hal yang sama pula dirasakan oleh para pemenang lainnya di kategori yang sama.

Kini, Oscar telah diraih dalam genggaman Natalie Portman. Sebelum melenggang di red carpet dan membawa pulang Oscar, kejutan telah dibuatnya. Tanpa diketahui media, ia mengumumkan pertunangannya dengan penari balet profesional, Benjamin Millepied, yang ditemuinya saat shooting film Black Swan. Tak itu saja, ia juga mengumumkan tengah berbadan dua.

"Kutukan" itu, tentu bukan sebuah kebenaran. Namun jika dirunut, peristiwa tak sedap kerap menimpa para Aktris Terbaik Oscar. Hal ini dimulai sejak penghargaan Oscar digelar. Korban pertamanya adalah Claudette Colbert. Pernikahannya kandas di tahun 1935, setelah memenangkan Oscar untuk film It Happened One Night.

Kutukan demi kutukan itu pun terus mengalir dan menimpa Bette Davis, pemenang Oscar lewat Dangerous (1935) dan Jezebel (1938). Davis bercerai di tahun 1938. Joan Crawford meraih Oscar lewat film Mildred Pierce (1946) dan bercerai di tahun yang sama. Hal yang sama pula dialami Jane Fonda, Cher, Kate Winslet, Reese Witherspoon, Hilary Swank, Charlize Theron, Halle Berry, Julia Roberts. Asmara mereka kandas usai mendapatkan Oscar.

Tahun ini, Portman, aktris berdarah Yahudi kelahiran Yerussalem, Israel, 9 Juni 1981, ini justru akan segera melangsungkan pernikahannya dengan Millepied.

Akankah kutukan itu justru akan berakhir, menyusul pernikahan keduanya atau justru sebaliknya? Entahlah. Waktu jualah yang akan menjawabnya.

0 komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget
Blimbing, Dolopo, Madiun
content top